SINKRONISASI DATA/ KONFIRMASI DATA

 
NO KOMPONEN LANGKAH-LANGKAH
1 Persyaratan
Kartu Keluarga dan atau KTP Elektronik
2 Prosedur
  1. Pemohon mengajukan permohonan kepada petugas pelayanan
  2. Petugas pelayanan memberikan nomor antrian dan mengarahkan pemohon kepada Administrator SIAK
  3. Administrator SIAK memberikan layanan pada pemohon dengan melakukan verifikasi dan validasi data ke pusat;
  4. Apabila data pemohon tidak sesuai/bermasalah maka Administrator SIAK merekomendasikan ke Bidang layanan terkait; dan
  5. Pemohon telah mendapatkan layanan sesuai dengan permohonan
3 Waktu Pelayanan 6 (Enam) hari seminggu, Penyelesaian 1 jam atau sampai dengan selesai
  • Senin s.d. Kamis Pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB
  • Jumat Pukul 08.00 s.d. 10.30 WIB
  • Sabtu Pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB
4 Biaya Pelayanan Gratis
5 Produk Pelayanan Data yang terkonsolidasi
6 Pengelolaan Pengaduan
  1. Pengaduan Langsung
  • Telephon (0285) 422814
  • Pengaduan langsung kepada Kepala Dinas Dukcapil Kota Pekalongan atau Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil - Jl. Majapahit no 18 Pekalongan
  1. Penyampaian Pengaduan
  • Penyampaian Pengaduan Langsung.
a) Pemohon menyampaikan Pengaduan langsung ke petugas
b) Petugas merespon Pengaduan pemohon sampai mendapatkan solusi
c) Apabila petugas tidak dapat menyelasaikan masalah, maka Pengaduan          diteruskan ke Tim Pengaduan
d) Tim Pengaduan menyelesaikan permasalahan sampai tuntas                           dan mendapatkan solusi
  • ​Penyampaian Pengaduan Melalui Media.
a) Pelanggan menyampaikan Pengaduan bisa melalui :
1) website : http://disdukcapil.pekalongankota.go.id
2) email : pengaduan.dukcapil3375@gmail.com
3) twitter : disdukcapilkotapkl
4) instagram : disdukcapilkotapkl
5) facebook : Disdukcapil Kota Pekalongan
6) whatsapp : 085640557650
b) Pengaduan disampaikan ke Tim Pengaduan dijawab maksimal 1 x 24 jam
c) Jawaban disampaikan melalui media yang dipakai oleh para pemohon/            sms/ telepon/ media sosial.
d) Apabila belum bisa selesai maka pemohon bisa bertemu langsung dengan      Tim Pengaduan sampai mendapatkan solusi.